INFO
  •  Welcome to Boven Digoel 
  •  BIMTEK WEBSITE PORTAL OPD 
  •  " NUP BAGEN NGGUP BAGENNEP, NGGUP BAGENNEP NUP BAGEN ( SAYA ADA KARENA KAMU ADA, KAMU ADA KARENA SAYA ADA)". 

Berita OPD

Wakil Bupati Boven Digoel Membuka Secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Yang Ke-105 Di Distrik Ninati

oleh: Dinas Komunikasi dan Informatika | Jumat, 12 Juli 2019

Wakil Bupati Boven Digoel Membuka Secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Yang Ke-105 Di Distrik Ninati

 

Boven Digoel, Info Publik-Dengan sorotan tema "Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa, Kita Tingkatkan Imunitas Bangsa Guna Mewujudkan Kesejahteraan Bangsa" wakil bupati boven digoel membuka secara resmi tentara manunggal membangun desa (TMMD) yang ke-105 di distrik ninati kampung ninati kabupaten boven digoel,10/07/19.

 

Bertempat dihalaman sekolah dasar negeri ninati upacara pembukaan TMMD yang ke-105 ini dikuti oleh dandim 1711/BVD,jajaran OPD boven digoel,personil kodim 1711/BVD,pegawai distrik ninati,pegawai puskemas ninati serta seluruh lapisan masyarakat distrik ninati.

 

Dalam amanatnya wakil bupati boven digoel H.Chaerul Anwar,ST  mengatakan program TNI manunggal membangun desa (TMMD) merupakan perwujutan dari keberadaan TNI itu sendiri yakni dari rakyat,oleh rakyat dan untuk rakyat.maka peranan TNI selain sebagai penegak kedaulatan negara kesatuan republik indonesia (NKRI) juga senantiasa siap memberikan kontribusi dan bhaktinya pada negara NKRI untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Oleh sebab itu kemanunggalan TNI dengan rakyat melalui melalui program TMMD,yang selama ini sudah dilaksanakan telah terbukti berhasil mendukung pembangunan di daerah pedesaan atau kampung khususnya daerah perbatasan RI-PNG sekaligus membangkitkan kembali semangat kegotongroyongan bangsa dengan berbagai kegiatan yang dilakukan,baik secara fisik maupun non fisik serta selalu mendapat perhatian dan dukungan positif dari pemerintah, masyarakat karena program TMMD betul-betul dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat,ujar wakil bupati.

 

Wakil bupati anwar juga mengatakan kegiatan  yang dilaksanakan tekait sarana fisik yaitu pengecoran jalan sepanjang 1000 meter,pembuatan jamban sebanyak 5 unit,gorong-gorong dan jembatan serta kegiatan non fisik yang dilaksanakan yaitu terkait dengan pemberian penyuluhan dan sosialisasi dari OPD terkait kepada masyarakat distrik ninati dan kegiatan TMMD ini berlangsung kurang lebih selama satu bulan.

 

Wakil bupati juga berharap dengan pelaksanaan kegiatan TMMD tahun 2019ini, akan memberikan dampak yang positif terhadap perkembangan dan perubahan bagi kondisi masyarakat kampung ninati,seta kegiatan ini akan mencapai hasil sebagaimana yang diharapkan sejalan dengan semangat yang terkandung dalam tema TMMD. dedi_Diskominfo

 


Simpan sebagai :

Berita terkait :